Selasa, 27 Januari 2015

Kisah Berkat Global 1: Toru Kumon

Amsal 19:21 
"Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah  yang terlaksana."

Toru Kumon adalah seorang guru matematika SMA di Jepang. Ia memiliki anak yang sulit belajar matematika. Ia berpikir keras untuk mengatasi masalah tersebut dan pada tahun 1954 terciptalah metode KUMON, sebuah metodoe hitung yang memudahkan seorang naak untuk belajar matematika, termasuk anaknya.

Dimulai dari para tetangga yang tertarik untuk mencoba metode kumon untuk anak-anak mereka, Kumon Center pun berdiri dan berkembang. Saai ini ada sekitar 26.000 Kumon Center yang berdiri dai 44 negara, termasuk salahs atunya di Indonesia.

Kumon berhasil memanfaatkan kesempatan yang datang (dalam bentuk kesulitan, yang ia pandang sebagai tantangan atau kesempatan) sehingga ia berhasil menciptakan sebuah metode orisinil di balik kesulitan yang ia alami.

Kita perlu belajar peka untuk melihat sistuasi yang kita hadapi. Bisa jadi setiap kesulitan yang kita hadapi dalam keluarga, pekerjaan, keuangan, studi, dan pelayanan adalah kesempatan yang Bapa YAHWEH sediakan untuk memberkati kita, agar kita menemukan ide atau cara baru untuk mengalami terobosan.

Apabila Saudara saat ini menghadapi kesulitan, mintalah hikmat TUHAN agar kesulitan itu diubah menjadi kesempatan global. Temukan setiap kesempatan global yang sedang datang. Kemudian bangunlah sukses di atasnya.

Dituliskan kembali dari Renungan Harian GKA edisi 18 Januari 2015


Baca juga:
Berdoa dengan Segenap Kekuatan
Mengawali dengan Satu Talenta
20 Kebiasaan Sukses Paling TOP
Apakah Kita Sudah Mengikhlaskan Tuhan untuk Memberkati Kita?

 

 

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar