Jumat, 13 Juli 2012

Doa Pujian

Memuji Yahwe
Efesus 5:19-20 Berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Yahwe dan Bapa kita

Kisah Para Rasul 16:25-26 Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Yahwe dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka. Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.

Wahyu 4:11 Ya Tuhan dan Yahwe kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan.

Kadang kita bingung untuk berdoa. Kita tidak tahu apa yang harus didoakan. Nah, ketika kita mengalami hal tersebut, saatnya untuk menaikkan doa pujian.

Naikkanlah Puji-Pujian bagi Yahwe

Sebenarnya, kita diciptakan untuk menjadi puji-pujian bagi Yahwe, untuk memuliakan Yahwe. Wahyu 4:9, Dan setiap kali makhluk-makhluk itu mempersembahkan puji-pujian, dan hormat dan ucapan syukur kepada Dia, yang duduk di atas takhta itu dan yang hidup sampai selama-lamanya.”

Doa pujian, adalah doa yang paling dahsyat. Dengan hanya menaikkan puji-pujian, Paulus dan Silas terbebaskan dari penjara.

Ketika kita memuji Yahwe, Yahwe hadir dan bertakhta di atas puji-pujian kita. Mazmur 22:3 Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.  Tanpa harus diminta, Yahwe akan mengabulkan doa kita.

Kita bisa berdoa pujian dengan mendoakan Mazmur pujian. Diulang-ulang terus-menerus, semakin lama semakin membawa kita masuk ke hadirat Yahwe. Atau kita juga bisa menyanyikan lagu-lagu pujian. Kita nyanyikan dengan segenap hati, kita ulangi terus-menerus dan diresapi maknanya. Kita imani setiap isi kata dan makna dari pujian kita. Dengan melakukannya secara terus-menerus, kita akan dibawa masuk ke hadirat Yahwe. Semakin lama semakin dalam masuk ke hadirat Yahwe.

Dan ketika kita bertemu Yahwe, segala pergumulan hidup kita akan terjawab.

Baca juga:
Doa Sebelum Melakukan Perjalanan
Doa Sepakat
Mengandung dalam Roh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar